Interior Khas Gaya Mediterania

Mengenal Keunikan dari Interior Khas Gaya Mediterania

Ingin punya rumah mewah tapi tidak punya tanah yang luas? Jangan khawatir, sekarang ini banyak pilihan desain yang bisa menjadikan rumah kelihatan mewah, misalnya desain ala mediterania dapat diterapkan pada rumah dengan tanah yang memiliki luas medium. Gaya mediterania sendiri merupakan perpaduan gaya dari Eropa, Yunani dan Italia.

Dimana rumah dengan desain mediterania biasanya memiliki ciri khas daun pintu yang lebar dilengkapi dengan hiasan kaca tempered yang membuat cahaya matahari dapat masuk ke dalam rumah dan menyinari dengan maksimal. Sehingga dapat membuat kesan mewah dan elegan. Selain itu, biasanya rumah juga dilengkapi dengan pilar ukuran besar, seperti gaya Yunani kuno. Lalu bagaimana dengan desain interiornya? Berikut ciri khas interior mediterania yang dapat menjadi inspirasi.

Warna Cat

Untuk lebih menonjolkan keunikan desain mediterania, biasanya warna yang dapat dipakai adalah warna yang netral atau warna tanah. Misalnya cokelat, krem atau putih gading. Warna tersebut dapat membuat rumah terkesan lebih mewah dan sejuk, walaupun dibangun di Indonesia yang beriklim tropis ini.

Penggunaan Furniture

Dalam pemakaian perabot pada rumah yang mengusung desain mediterania ini sering menggunakan perabotan dengan ukuran besar dan terbuat dari kayu. Misalnya almari, meja, kursi atau bahkan tempat tidur. Tekstur dari bahan kayu dapat membuat suasana ala mediterania untuk interior dalam rumah lebih berasa. Selain itu, kayu menjadikan rumah terkesan dekat dengan alam yang natural.

Pemakaian Aksesoris

Pada desain interior rumah mediternia seing memanfaatkan aksesoris dengan nuansa kalem. Seperti hiasan lampu gantung diletakkan pada langit – langit yang tinggi, sofa panjang berwarna netral atau hiasan kaca besar yang di pasang pada daun pintu serta dinding agar rumah terkesan luas. Aksesoris kaca sering digunakan oleh rumah bergaya mediteran ini, untuk harga kaca tempered 8 mm terpasang biasanya cukup mahal karena kaca jenis ini tahan terhadap perubahan cuaca.

Corak Lantai dan Dinding

Desain lantai ala mediterania biasanya menggunakan ubin dengan kesan corak alami, seperti batu atau terakota. Sedangkan untuk dindingnya bisa dihias menggunakan batu bata ekspose yang dicat dengan warna cokelat tanah. Semua itu membuat rumah terkesan hangat dan juga mewah.

Penggunaan Tanaman

Banyak ditemui rumah dengan konsep desain ala mediterania ini memiliki tanaman yang digunakan sebagai hiasan pada halaman dan juga interior pada rumah. Hal ini memberi kesan bahwa rumah mediterania dekat dengan nuansa alam dan membuat suasana rumah lebih sejuk.

Rumah dengan desain khas mediterania bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan kesan mewah, namun terkendala laham yang sempit. Berbagai ornamen berwarna alami sebagai hal utama yang harus diperhatikan ketika ingin membangun rumah bernuansa mediterania. Tidak lupa apabila ingin menambah kesan lebih hangat diruang keluarga, bisa menambahkan aksesoris seperti penggunaan karpet sebagai penutup lantai.

Desain mediterania menjadi desain yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Dengan iklim tropis menjadikan desain ini sangat cocok untuk diaplikasikan di wilayah Indonesia, walaupun memiliki iklim yang panas tetap bisa menghadirkan suasana rumah yang sejuk. Apalagi jika menggunakan model pintu yang dipadu padankan dengan kaca tempereddapat menjadikan suasana rumah lebih mewah dan luas. Itulah berbagai ciri khas desain mediterania yang dapat Anda tiru dan diaplikasikan pada hunian.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *