Cara Memasang Wallpaper Sendiri di Rumah

Mempersiapkan Alat dan Cara Memasang Wallpaper Sendiri di Rumah

Penggunaan wallpaper pada ruangan di rumah merupakan solusi dekorasi yang kian diminati karena hasilnya yang bagus dan makin toko wallpaper yang menjual jenis baru. Dengan wallpaper ruangan bisa berubah menjadi cantik dalam waktu singkat namun lebih cenderung lebih murah. Namun, meski kedengarannya wallpaper solusi dekorasi yang tepat kesalahan pemasangan sering membuat ruangan kelihatan lebih buruk. Maka sebelum melakukan perubahan dinding Anda dengan wallpaper lakukan searh dulu mulai dari mencari jenis yang diinginakan serta cara pemasangan atau jasa penyedia dan sebagainya guna mendapat hasil terbaik.

Wallpaper bahkan memberi banyak manfaat bagi ruangan seperti perubahan kesan dan tampilan yang baru sehingga suasana bisa berubah lebih nyaman serta mudah mendapatannya dari toko wallpaper dinding saat ini. Pemasangan wallpaper merupakan penentu keberhasilan manfaat diatas dan keawetanya.

Anda bisa saja menyewa jasa pemasangan wallpaper jika ingin tidak repot, namun jika Anda mau sedikir belajar tentu uang untuk membayar orang memasang bisa disimpan dan melakukannya sendiri. Memang tidak mudah memasang wallpaper sendiri tapi bukan berarti tidak mungkin loh. Internet menyediakan banyak ilmu yang dibutuhkan tinggal usaha saja dari diri dan bersiap-siap tinggal beli bahan dan alat saja dari toko wallpaper dinding.

 

Persiapan dan Penggunaan Alat Dalam Pemasangan Wallpaper Sendiri

Ingin suasana baru dirumah Anda, maka mengganti dekorasi interior menggunakan wallpaper bisa jadi pilihan tepat dengan beli dari toko yang kian marak sekarang ini. Bisa juga dilakukan sendiri namun hasil memuaskan dengan persiapan yang tepat serta cara yang baik.

Langkah pertama siapkan wallpaper yang tepat, lem, kuas, Plump bob, cutter, gunting, meteran, pensil dan kain perca yang bisa kamu beli di toko wallpaper dinding. Namun sebelumnya Anda sudah harus tahu berapa luas dinding yang akan dipasangi wallpaper dan belajar sebanyak mungkin tips dan trik memasang/memilih artikel, di internet ada banyak. Sekarang masuk proses pemasangan yang baik, lakukan dengan hati-hati ya:

1. Siapkan dinding.

Kunci wallpaper terpasang dengan baik berada di kondisi dinding, maka singkirkan semua penghalanng seperti noda, paku, dan benda lain yang membuat dinding kurang mulus.

2. Lakukan dengan perlahan.

Tidak perlu takut saat memasangnya, lakukan dulu dengan pelan. Mulai dari bagian paling tak terlihat atau yang paling mudah sebagai bagian dari pemanasan.

3. Buat garis bantu pada dinding.

Gunakan pensil dan penggaris untuk membuat garis lurus ini untuk mempermudah pemasangan dan mencegah wallpaper miring. Dengan bantuan plub bob gambar garis sebagai acuan memasang wallpaper nanti.

4. Potong wallpaper sesuai ukuran dinding.

Panjang dan lebar dinding disesuaikan potongan pada wallpaper dengan menyisakan sedikit panjang di kertas guna mencegah kekurangan pas memasang. Jangan lupa beri tanda tipis saja dikertas supaya wallpaper bisa seimbang saat ditempelkan.

5. Aplikasikan lem wallpaper.

Menggunakan kuas khusus olesi dinding dengan lem cukup sekali saja, lakukan dengan hati-hati ya.

6. Pasang wallpaper.

Langkah paling menentukan yakni menempelkan wallpaper ke dinding, pada proses ini tempelkanlah kertas wallpaper dengan perlahan dan fokus. Rekatkan mulai dari ujung dinding dengan tidak melewati batas garis yang tadi sudah digambar. Sebagai tips oleskan lem diujung wallpaper agar bisa merekat lebih baik.

7. Ratakan wallpaper.

Poses ini untuk memastikan permukaan wallpaper tertempel dengan benar dengan dinding, gunakan kain perca dan lakukan gerakan mengelap diatas wallpaper yang telah tertempel. Lakukan dengan perlahan juga mulai dari tengah hingga kepinggir.

Itu dia cara memasang wallpaper sendiri, namun percobaan pertama mungkin belum sempurna. Tentu perlu latihan untuk hasil memuaskan. Meski bahan dan alat didapat dari toko wallpaper namun dengan usaha keras hasil dekorasi dinding ini bisa terlihat mewah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *