Jual Semen Harga Murah Berbagai Ukuran dan Merk Lengkap!

Banyaknya Toko Jual Semen Berbagai Merk

Semen dari dulu hingga sekarang menjadi bahan bangunan yang dibutuhkan semua orang. Semen digunakan bersama dengan pasir untuk pembuatan kolom, pondasi, struktur, serta kerangka dapat dikatakan, seluruh komponen kecuali kayu menggunakan bahan dasar ini. Dari munculnya kebutuhan semen inilah, berbagai merk semen dan toko jual semen bermunculan. Mulai dari merk lama hingga merk baru pun dijajakan.

Cara Pemilihan dan Penyimpanan Semen

Walaupun sudah banyak toko jual semen, tidak banyak orang yang mengetahui cara memilih semen yang tepat, sehingga bangunan yang akan dibuat bisa memiliki kualitas yang bagus, berikut beberapa cara memilih semen, seperti rasa lembut ketika berada dalam kemasan. Saat memilih semen, lakukan pengecekan, pastikan ketika kemasan di tekan, akan terasa lembut dan lunak. Bila semen keras, hal tersebut menandakan bila semen sudah terlalu lama disimpan, sehingga kondisinya kurang bagus.

Selain itu, saat semen dikeluarkan, kualitas yang baik akan terurai, serta semua bagian tidak menyatu. Namun bila semen sudah terlihat kasar dan menggumpal, berarti semen memiliki kualitas yang kurang baik, lebih-lebih gumpalan memiliki bentuk kerikil kecil.

Selain pemilihan, penyimpanan semen juga harus diperhatikan dengan baik. Penyimpanan semen dengan sembarangan akan membuat semen menjadi mudah mengeras dan rusak. Untuk penyimpanan, Anda bisa menyimpannya di ruang tertutup atau terlindungi dari hujan dan panas matahari. Permukaan lantai untuk menyimpan semen juga harus datar dan rata, bukan seperti tanah. Saat menyimpan semen, pastikan tempat untuk meletakkan sudah diberi tatakan, beri kayu sebagai landasan, sehingga semen tidak langsung bersentuhan dengan lantai. Tujuannya, saat terjadi penguapan, penguapan tersebut tidak akan langsung mengenai semen dan semen tidak mengeras.

 

Daftar Harga Semen

Berikut beberapa harga semen dari berbagai merek, antara lain:

  1. Semen Tiga Roda. Harga Semen 3 Roda dengan kemasan 50 kilogram di banderol dengan harga Rp 64 ribuan, sedangkan untuk kemasan 40 kilogram di banderol dengan harga Rp 53 ribuan.
  2. Semen Holcim. Merek Holcim membanderol harga semen 1 sak ukuran 50 kilogram dengan harga Rp 64 ribuan, sedangkan untuk ukuran 40 kilogram dengan harga Rp 52 ribuan.
  3. Semen Padang. Sedangkan, untuk Semen Padang, harga semen sebesar Rp 61 ribuan untuk ukuran 50 kilogram, dan Rp 50 ribuan untuk ukuran 40 kilogram.
  4. Semen Gresik. Harga semen Gresik ukuran 50 kilogram Rp 61 ribuan, sedangkan ukuran 40 kilogram Rp 50 ribuan.
  5. Semen Baturaja. Merek lainnya adalah Baturaja, semen ini di banderol dengan harga Rp 62 ribuan per sak.
  6. Semen Merah Putih. Merek Merah Putih membanderol harga semen per sak ukuran Rp 50 kilogram dengan harga Rp 60 ribuan, sedangkan ukuran 40 kilogram dengan harga Rp 50 ribuan.
  7. Semen Jakarta. Merek ini mungkin sudah sering Anda dengar, untuk masalah harga, per sak semen di banderol dengan harga mulai dari Rp 50 ribuan.

 

Harga di atas merupakan harga semen biasa, sedangkan untuk semen warna, pasti memiliki harga yang berbeda lagi, karena tingkat kebutuhan juga berbeda. Selain itu, setiap wilayah biasanya memiliki harga yang berbeda, karena dipengaruhi oleh biaya distribusi untuk sampai ke daerah tersebut, sehingga pastikan Anda melakukan survei tempat jual semen terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *